Kamis 02 Apr 2015 14:15 WIB

Susi akan Pantau Rumput Laut NTT

Red: Satya Festiani
Rumput Laut
Foto: Edi Yusuf/Republika
Rumput Laut

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Menteri Kelautan dan Perikanan (DKP) Indonesia Susi Pudjiastuti akan mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk memantau budidaya rumput laut serta melakukan beberapa kegiatan.

Kepala DKP NTT Abraham Maulaka di Kupang, Kamis (2/4), mengatakan Menteri Susi akan mengunjungi Kabupaten Sumba Timur pada Senin (6/4) dan berada di Kupang pada Selasa (7/4) untuk melakukan serangkaian kegiatan.

"Kami sudah mendapat kabar langsung dari pusat bahwa Ibu Menteri dipastikan akan datang ke NTT. Selain memantau budidaya rumput laut di Sumba Timur, beliau juga ikut panen raya rumput laut di wilayah tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi juga akan berkunjung ke pabrik pengolahan rumput laut serta menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) kelautan dan perikanan. Abraham menambahkan rakerda akan dihadiri oleh sekretaris daerah se-NTT serta kepala dinas kabupaten/kota se-NTT serta beberapa pejabat eselon satu dari kementerian kelautan dan perikanan.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kabupaten Kupang, Menteri Susi dipastikan akan meninjau lokasi pengembangan garam di Oeteta, Kabupaten Kupang, kemudian mengunjungi Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) lalu ke lokasi pembangunan politeknik.

"Nanti Ibu menteri juga akan mengunjugi lokasi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Oeba untuk memberikan kartu nelayan serta buku kapal," tambahnya.

Menurut dia, kedatangan Menteri KP itu merupakan bentuk dukungan bagi kelautan di NTT serta bagi para nelayan sendiri.

Sebelumnya, pihaknya juga telah meminta agar menteri Susi bisa mengunjungi NTT, kemudian harapan tersebut terwujud. "Pastinya ini adalah baentuk dukungan dari pemerintah pusat bagi kelautan dan perikanan di NTT, mengingat potensi kelautan kita sangat banyak," tambahnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اَرِنِيْ كَيْفَ تُحْيِ الْمَوْتٰىۗ قَالَ اَوَلَمْ تُؤْمِنْ ۗقَالَ بَلٰى وَلٰكِنْ لِّيَطْمَىِٕنَّ قَلْبِيْ ۗقَالَ فَخُذْ اَرْبَعَةً مِّنَ الطَّيْرِفَصُرْهُنَّ اِلَيْكَ ثُمَّ اجْعَلْ عَلٰى كُلِّ جَبَلٍ مِّنْهُنَّ جُزْءًا ثُمَّ ادْعُهُنَّ يَأْتِيْنَكَ سَعْيًا ۗوَاعْلَمْ اَنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌحَكِيْمٌ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berkata, “Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang mati.” Allah berfirman, “Belum percayakah engkau?” Dia (Ibrahim) menjawab, “Aku percaya, tetapi agar hatiku tenang (mantap).” Dia (Allah) berfirman, “Kalau begitu ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah olehmu kemudian letakkan di atas masing-masing bukit satu bagian, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera.” Ketahuilah bahwa Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Baqarah ayat 260)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement