Selasa 07 Apr 2015 15:43 WIB

'Fast and Furious 7' Melesat di Tangga Box Office

Rep: C15/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemeran utama Fast & Furious 7, Vin Diesel, berpose untuk media saat pemutaran perdana film ini di Beijing, Maret 2015.
Foto: Reuters
Pemeran utama Fast & Furious 7, Vin Diesel, berpose untuk media saat pemutaran perdana film ini di Beijing, Maret 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film terakhir aktor laga Paul Walker, 'Fast and Furious 7' menduduki peringkat pertama box office dunia. Film ini bahkan meraup untung hingga 14,62 miliiar dolar Amerika selama satu pekan.

Film sekuel Fast and Furious paling anyar ini menduduki peringkat pertama box office di seluruh dunia.Film yang merupakan dedikasi untuk pemeran Brian O'Connor, Paul Walker ini mampu menarik banyak penonton. Film 'Furious 7' diputar hampir di 507 bioskop diseluruh dunia.

Seperti dikutip Mumbrela.com, Fast and Furious 7 mampu menggeser posisi satu, Film Cinderella selama satu pekan. Film Cinderella sebelumnya bertahan di puncak box office selama dua pekan. Cinderella saja hanya meraup untung 3.15 miliar dolar Amerika selama sepekan.

Pengamat Film Internasional, George Portman mengatakan film fFast and Furious 7 memang menjadi penantian banyak penikmat film dunia. Film ini tadinya merupakan film yang tak banyak diharapkan, ditengah majunya perfilman dunia. Kematian Paul Walker menjadi penyemangat kru dan artisnya dalam penggarapan.

Selain itu, kematian Paul lah yang kemudian membuat banyak penonton merasa perlu menyaksikan film ini. Meski begitu, Portman tetap mengakui penggarapan film ini termasuk apik dan menjunjung kualitas tingkat tinggi.

"Film ini merupakan penggebrak di awal tahun, ini bukan hanya sekedar film, tetapi juga dedikasi besar bagi tokoh Paul Walker. Film ini sangat emosional," ujar Portman, Selasa (7/4).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالّٰۤـِٔيْ يَىِٕسْنَ مِنَ الْمَحِيْضِ مِنْ نِّسَاۤىِٕكُمْ اِنِ ارْتَبْتُمْ فَعِدَّتُهُنَّ ثَلٰثَةُ اَشْهُرٍۙ وَّالّٰۤـِٔيْ لَمْ يَحِضْنَۗ وَاُولَاتُ الْاَحْمَالِ اَجَلُهُنَّ اَنْ يَّضَعْنَ حَمْلَهُنَّۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ يُسْرًا
Perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (menopause) di antara istri-istrimu jika kamu ragu-ragu (tentang masa idahnya) maka idahnya adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. Sedangkan perempuan-perempuan yang hamil, waktu idah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya.

(QS. At-Talaq ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement