Selasa 07 Apr 2015 21:49 WIB

Amankan UN, Polisi Siapkan Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Red: Hazliansyah
Ujian Nasional SMP
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ujian Nasional SMP

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau, siap memberikan pengamanan jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas/sederajat.

"Pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan sistem tertutup," kata Wakil Kepala Polisi Resort Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Selasa.

Sistem terbuka dimulai dari pengamanan dan pendistribusian soal-soal ujian. Sementara pengamanan tertutup dilakukan di sekolah-sekolah saat ujian nasional sedang berlangsung. 

Selanjutnya, pengamanan pada setiap sekolah saat berlangsungnya ujian akan ditangani oleh Kepolisian Sektor dimana sekolah tersebut berada.

"Jumlah anggota yang dikerahkan idealnya dua anggota setiap sekolah namun pengamanan saat ujian kita lakukan secara tertutup, dengan maksud untuk menghindari terganggunya konsentrasi siswa saat melaksanakan ujian," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Djamal mengatakan terdapat 114 Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang akan menggelar UN pada 11 April mendatang. 

"Terdiri dari 50 SMA, 52 SMK dan 12 MA," kata Abdul Djamal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement