Rabu 08 Apr 2015 13:30 WIB

Apel Pagi, Kapolda Metro Tegur Anggota Berambut Warna Merah

Rep: C20/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (8/4).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menggelar apel Rabu (8/4) pagi persiapan jelang pengamanan Konferensi Asia-Afrika di Jakarta. Ada hal menarik saat apel pagi tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menegur anggotanya yang terlihat kurang rapi pada bagian rambut. Saat melakukan pemeriksaan langsung kepada anggotanya, Unggung melihat seorang anggota polisi bernama Ajun Inspektur Satu Agus Sriyono yang terlihat mencolok dengan rambut merahnya.

Mantan kepala Polda Jatim tersebut langsung memanggil dan menyuruh anak buahnya tersebut untuk maju mendekati dirinya. Ketika itu, Agus berada di barisan Ditpamobvit saat gelar pasukan di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta pusat.

Ia juga menggunakan seragam khusus pengamanan objek vital yang dilengkapi dengan atribut merah tua, seperti dasi dan tutup kantong saat apel pagi. "Kenapa kamu mewarnai rambut kamu dengan warna merah seperti ini?" kata Unggung di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (8/4).

Agus dengan sigap menjawab pengecatan rambut disebabkan ingin agar serasi dengan seragam yang dikenakannya di dikarenakan agar serasi dengan warna khas Direktorat Pengamanan Objek Vital, tempatnya berdinas. "Siap, agar serasi Pak, sesuai dengan warna Ditpamobvit," kata Agus.

Jawaban Agus pun mengundang tawa Unggung. Walau begitu, mantan kepala Korps Brigade Mobil itu tetap memberikan teguran dan memerintahkan Agus untuk kembali mencat hitam rambutnya. Tak hanya Agus, Unggung juga menegur beberapa anggota lain yang berambut panjang. Dia meminta agar tak ada lagi anggota berambut panjang atau berambut berwarna saat pengamanan perayaan KAA 2015.

Sebelumnya, KAA akan berlangsung mulai 18-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung. Polda Metro Jaya mengerahkan 4.236 anggota untuk mengamankan jalannya konferensi ke-60 tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement