Rabu 08 Apr 2015 19:39 WIB

Haji Lulung Beri Bantuan Korban Ledakan di Tanah Abang

Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.
Foto: Antara
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, akrab disapa Haji Lulung, berencana memberikan bantuan kepada para korban ledakan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Ya, saya akan memberikan bantuan. Namun saya ingin memastikan dahulu para korbannya," ujar Haji Lulung ketika meninjau lokasi ledakan, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4).

Namun Haji Lulung belum bisa memastikan bantuan apa yang akan diberikan oleh legislator yang namanya identik dengan Tanah Abang itu. "Kita lihat nanti lah. Saya belum tahu mau bantu apa," kata dia.

Terkait lokasi ledakan, Lulung menyatakan bahwa wilayah itu adalah daerah yang aman, tidak pernah terjadi tindak kejahatan yang mencolok. "Setahu saya daerah ini aman. Ledakan ini juga baru yang pertama," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan di Jalan Jati Bunder Kelurahan Kebun Kacang RT 16 RW 9, Tanah Abang, Jakpus, sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut warga, ledakan tersebut terdengar keras hingga radius satu kilometer. Tempat kejadian perkara adalah sebuah lahan kosong tanpa penghuni dan hanya terdapat bangunan semi permanen berbahan triplek.