Kamis 16 Apr 2015 09:21 WIB

Pertama Kalinya, Presenter Muslimah Inggris Raih Broadcaster of the Year

Rep: c 83/ Red: Indah Wulandari
Mishal Husain
Foto: bbc
Mishal Husain

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Presenter Muslim Inggris yang bekerja di BBC, Mishal Husain, dinobatkan sebagai Broadcaster of the Year dalam London Press Club Awards. Penghargaan ini menjadi teladan bagi muslimah di Inggris.

"Mengucapkan selamat kepada Mishal Husain karena menjadi presenter berita terbaik tahun ini," ujar Dewan Muslim Inggris (MCB) seperti dilansir onislam.net, Rabu (15/4).

Husain juga menuai pujian atas prestasinya ini dari sesama rekan kerja dan penggemar. Husain dinominasikan bersama wartawan BBC di desk kesehatan global Tulip Mazumdar dan koresponden desk sosial Alison Holt.

Selain menjadi bagian dari tim Olimpiade BBC pada tahun 2012, Husain sebelumnya menyampaikan berita malam di BBC. Karier siaran Husain dimulai saat bergabung dengan BBC Radio pada tahun 2013.

Ia telah bepergian ke beberapa negara untuk meliput berita. Seperti ke Pakistan setelah kematian Osama bin Laden dan Benazir Bhutto. Dia juga telah melaporkan dari Kairo selama revolusi Mesir dan dari China selama Olimpiade Beijing.

Lahir pada bulan Februari 1973 di Northampton, Inggris, Husain sempat pindah dengan keluarganya ke Arab Saudi dan Emirat Arab.

Pada tahun 2009, Husain bersama 50 wanita Muslim Inggris lainnya dipuji karena menentang stereotip bahwa menjadi seorang muslimah di tanah Inggris menjadi penghalang untuk sukses.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement