Kamis 16 Apr 2015 12:47 WIB

Setelah Menikah Anak Jokowi Tempati Rumah Mewah di Sumber

Rep: Edy Setyoko/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo (kiri) dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka (kanan).
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo (kiri) dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gibran Rakabuming Raka, sepertinya siap hidup mandiri. Diam-diam, putra sulung Presiden Joko Widodo, sudah mempersiapkan hidup berumah tangga selepas nikah dengan putri pujaannya, Selvi Ananda.

Kesiapan hidup mandiri itu tampak dari rencana Gibran dan Selvi menempati rumah sendiri, terpisah dari orang tua selepas menikah. Keduanya akan tinggal di kompleks perumahan bergengsi di Kutai Town House di kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Slamet Riyadi, salah seorang broker agen penjualan rumah mengetahui rumah tersebut dibeli Gibran. ''Dulu, Mas Gibran bayar sekitar Rp 900 juta lebih,'' katanya.

Saat ini, rumah berlantai dua itu saat ini kondisi masih kosong. Belum pernah ditempati. Belakangan, rumah bercat krem itu masih dalam tahap renovasi.

Cat diperbaharui, halaman, taman, dan beberapa fasilitas pendukung rumah diperbaiki. ''Rencananya, mau ditempati setelah menikah nanti,'' kata Slamet Riyadi.

Kutai Town House merupakan perumaha bertipe cluster. Hanya ada enam unit di kompleks tersebut. Semua rumah bercat seragam, krem. Rumah yang dibeli Gibran menghadap ke arah Timur. Gibran memilih salah satu rumah yang berada di ujung paling Timur, menghadap ke arah Selatan.

Informasi lain, rumah putra pertama Presiden Jokowi diperkirakan seharga Rp 935 juta. Komplek perumahan yang berisi enam rumah itu seluruhnya bercat krem. Setiap rumah berlantai dua itu berisi empat kamar tidur, tiga kamar tidur, ditambah garasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement