Selasa 21 Apr 2015 10:35 WIB

Jokowi ke Bandung Pakai Jalur Darat, Ini Tanggapan Kapolri

Red: Erik Purnama Putra
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan belum ada informasi mengenai jalur darat yang akan dilalui Presiden Joko Widodo menuju Bandung, yang menjadi tempat kegiatan terakhir Peringatan Ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika.

"Belum ada informasi mengenai jalur darat yang akan dilalui presiden," kata Badrodin di sela-sela kunjungannya ke Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (20/4), untuk meninjau pengamanan Konferensi Asia Afrika dan kesiapan pasukan yang bersiaga di lokasi.

Namun, Badrodin melanjutkan, kepolisian siap memberikan pengawalan kepada Presiden dan juga dua pemimpin negara lain, yaitu Presiden Cina Xi Jinping dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, yang berencana menuju Bandung menggunakan mobil, bukan dengan pesawat seperti para perwakilan negara lain.

"Kami siap melakukan pengamanan, baik pengamanan di wilayah jalur yang nantinya akan dilalui, maupun pengamanan dengan personel yang melekat sesuai dengan prosedur tetap (protap)," tutur dia.