Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hari Ini, Mary Jane Dipindahkan ke Nusakambangan

Kamis 23 Apr 2015 17:48 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Ilham

Mary Jane saat di persidangan

Mary Jane saat di persidangan

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Terpidana mati asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso rencananya akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan Cilacap dari Lapas Wirogunan Yogyakarta pada Jumat (24/4), dini hari ini.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, I Gede Sudiatmaja membenarkan rencana pemindahan pembawa heroin seberat 2,6 kilogram ini. "Iya akan dipindahkan malam ini," katanya saat dikonfirmasi.

Namun, hingga berita ini dikirimkan, Mary Jane belum juga dipindahkan. Gerbang Lapas Wirogunan sempat dibuka pada pukul 24.00 WIB. Namun, pergerakan iring-iringan pemindahan terpidana mati tersebut belum terlihat. Puluhan wartawan berbagai media berkumpul di depan gerbang Lapas Wirogunan sejak Kamis (23/4), malam.

Mary Jane diputus hukuman mati setelah tertangkap tangan menyelundupkan narkotika jenis heroin seberat 2,6 kilogram di Bandara Adisutjipto Yogyakarta 2010, lalu.

Wanita asal Filipina ini mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkama Agung (MA) setelah grasinya ditolak Presiden Joko Widodo pada 2014. Namun, PK yang diajukannya juga ditolak oleh MA. Surat salinan penolakan tersebut diterima Pengadilan Negeri Sleman pada 14 April.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile