Senin 27 Apr 2015 15:26 WIB

Okocha: Saya Menikmati Setiap Pertandingan

Rep: C93/ Red: Israr Itah
Jay Jay Okocha
Foto: pixshark
Jay Jay Okocha

REPUBLIKA.CO.ID, NIGERIA -- Legenda sepak bola Nigeria, Augustine 'Jay-Jay' Okocha kembali ke Prancis untuk menjalani laga amal. Laga yang untuk melawan kemiskinan ini diprakarsai duo eks Real Madrid, Zinedine Zidane dan Ronaldo. Okocha datang atas undangan keduanya. 

“Acara ini sangat berarti bagi saya. Ini kesempatan bagi kami yang pernah menikmati semua keuntungan hidup yang ditawarkan, untuk memberikan sesuatu kembali kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya kepada FIFA.com, Senin (27/4).

Meski tidak muda lagi, mantan playmaker Paris Saint-Germain itu tidak kehilangan keterampilannya mengolah si kulit bundar. Tak hanya itu, saat diwawancara, pria 43 tahun ini menunjukkan rasa humor yang dimiliknya masih sama seperti dulu.

Okocha juga mengungkapkan betapa besarnya rasa cinta yang ia miliki untuk negaranya.  Selama aktif sebagai pemain, ia sempat tampil di tiga kompetisi besar yakni Piala Dunia FIFA, memenangkan Piala Afrika pada 1994 dan memperoleh emas Olimpiade dua  tahun kemudian di Atlanta.