Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rudiantara: Indonesia Butuh Tokoh yang Bisa Mengelola Perubahan

Kamis 30 Apr 2015 17:17 WIB

Rep: Risa Herdahita/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tokoh Perubahan Republika 2014

Tokoh Perubahan Republika 2014

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menghadiri acara Penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2014 yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (30/4). Menurutnya, acara ini adalah sarana inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya soal pentingnya mengelola perubahan.

 

"Perubahan itu pasti ada, pasti datang, kalau kita tidak antisipasi maka kita yang akan diubah," ujarnya ketika ditemui seusai acara.

Ia juga meyakini di Indonesia tidak hanya diwakili oleh enam tokoh perubahan yang pada malam itu dianugrahi penghargaan. Ada ribuan bahkan jutaan tokoh yang pasti berperan mengubah Indonesia hingga menjadi seperti saat ini.

"Tidak hanya enam kita butuh ribuan bahkan jutaan," tegas Rudi.

Lebih jauh lagi, ia berpendapat tokoh yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini adalah yang mau mengantisipasi dan mengelola perubahan ke arah yang baik. Tokoh yang dibutuhkan adalah yang memiliki inisiatif dan jeli melihat apa yang harus diubah.

Mereka itu yang mampu melakukan perubahan sebelum keadaan berubah tak terkendali. "Dan tadi, tokoh masyarakat yang diberi penghargaan menurut saya patut menjadi contoh. Bukan hanya karena mendapat award tapi bagaimana pola pikir mereka tentang perubahan itu sendiri," terang pria berkacamata itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile