Ahad 03 May 2015 20:13 WIB

AS Roma Cukur Genoa Dua Gol Tanpa Balas

Rep: c89/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AS Roma Seydou Doumbia.
Foto: AS Roma
Penyerang AS Roma Seydou Doumbia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma terus memanaskan persaingannya dengan Lazio dalam perebutan posisi runner up Seri A Liga Italia musim 2014/2015. Menjamu Genoa di pekan ke-34 liga domestik, armada I Giallorossi unggul dua gol tanpa balas.

Laga kedua tim ini berlangsung di stadion Olimpico, markas Roma, Ahad (3/5) malam WIB. Sejak kick off babak pertama dimulai, Roma langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Namun, perlahan tapi pasti, Genoa mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Terbukti dari penguasaan bola yang tidak berbeda jauh. I Lupi menguasai sebanyak 52 persen berbanding 48 persen miik tim tamu.

Kesabaran Roma dalam mengalirkan serangan berbuah manis. Menit ke-35, penyerang Seydou Doumbia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, I Rossoblu tampil lebih menyerang. Roma hanya bertahan di daerah pertahan sendiri, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Akan tetapi justru skuat besutan Rudi Garcia yang berhasil menambah skor. Kali ini lewat aksi solo run Alessandro Florenzi dari tengah lapangan. Hasil 2-0 untuk Roma bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin menjadikan armada I Lupi naik ke peringkat kedua. Fransesco Totti dkk unggul dua angka di atas Lazio yang baru akan bermain menghadapi Atalanta sesaat lagi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 9 7 1 1 16 11 22
2 Inter Inter 9 5 3 1 21 8 18
3 Juventus Juventus 9 4 5 0 15 10 17
4 Fiorentina Fiorentina 9 4 4 1 20 11 16
5 Atalanta Atalanta 9 5 1 3 24 10 16
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement