Senin 04 May 2015 19:18 WIB

Demi Ketahanan Energi, Pertamina Rangkul Kalangan Muda

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Pertamina.
Foto: Antara
PT Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Demi kepedulian kepada pendidikan, khususnya ketahanan energi Nasional, PT Pertamina (Persero), menggelar Pertamina Goes To Campus. PGTC 2015 kali ini mengangkat tema, "Energi untuk Negeri", di Universitas Mulawarman, Samarinda Kalimantan Timur.

Manager External Communicatian PT Pertamina Jekson Simanjuntak, menyatakan PGTC mengajak mahasiswa dan pihak akademisi untuk ikut menyumbangkan pemikiran dalam bidang energi. Apalagi peran generasi muda sangat dibutuhkan untuk menjaga ketahanan energi dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

"Dukungan kamu muda intelektual dan akademisi sangatlah penting," tutur Jekson dalam pembukaan Pertamina Goes to Campus 2015, di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (4/5).

Ia menambahkan, kegiatan PGTC ini sendiri sebagai dorongan untuk berperan serta dalam menganalisis dan berpikir secara akademis. Serta berjuang dan berkreasi dalam menyampaikan aspirasi maupun solusi terhadap tantangan ketersediaan energi saat ini.

Dengan dilaksanakan program ini, diharapkan pemahaman terhadap tantangan energi di Indonesia. Juga, tambah dia, peran dan fungsi pertamina dipahami betapa sulitnya menjaga ketahanan energi di bumi pertiwi.

"Keterbukaan Pertamina melalui kegiatan Pertamina Goes to Campus 2015 masyarakat dapat mengenal lebih dekat tentang posisi dan kondisi Pertamina saat ini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement