Rabu 06 May 2015 00:07 WIB

Bisnis Tumbuh 40 Persen Jadi Kado Manis HUT Citilink

Rep: C84/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Citilink.
Foto: Antara
Pesawat Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kado manis berhasil diraih PT Citilink Indonesia dalam menyambut hari jadinya yang ketiga pada Juni mendatang. Pada kuartal I 2015, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu berhasil mendapatkan kinerja yang baik dengan pertumbuhan bisnis mencapai 40 persen.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho mengatakan pencapaian itu merupakan prestasi yang luar biasa mengingat periode pertama di awal tahun merupakan masa yang krusial bagi maskapai penerbangan.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Citilink dan menjadi kado yang indah karena bertepatan dengan HUT ke-3 Citilink. Untuk itu Citilink menetapkan tiga strategi di tahun 2015 sebagai upaya untuk terus meningkatkan keunggulannya," ujarnya di Menara Citicon, Jakarta Barat, Selasa (5/5).

Hans mengatakan, tiga strategi itu adalah pertumbuhan yang meningkat, profit, dan 'dekat di hati'. Ketiga strategi itu mencakup dalam peningkatan pelayanan yang lebih baik, penggunaan pesawat-pesawat baru, hingga produk-produk yang cocok di hati masyarakat dan penumpang.

"Pertumbuhan yang sehat dari maskapai Citilink terlihat dalam operating revenue yang meningkat 47,6 persen selama 2014. Begitu juga dengan pertumbuhan penumpang yang mencapai 43 persen," lanjut Hans.

Hans melanjutkan, pertumbuhan penumpang Citilink sepanjang 2014 tercatat mencapai angka 7,8 juta penumpang dan ditargetkan mencapai 47 persen atau 11,2 juta pada tahun 2015.

Ia juga menambahkan, pangsa pasar (market share) yang terjadi pada 2014 tercatat sebesar 19 persen dan ditargetkan naik menjadi 21 persen pada tahun ini. Hans juga cukup kaget atas pencapaian maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) tersebut yang berhasil mengangkut penumpang sebanyak 2,5 juta hingga akhir Maret lalu.

"Pencapaian yang baik ini menjadi kado yang indah di hari ulang tahun Citilink yang ke-3, sehingga Citilink ingin memberikan apresiasi kepada penumpang setia yang terbang bersama Citilink. Kegiatan yang bertema "Citilink Celebration", ini salah satunya berupa berhadiah beberapa unit mobil idaman yang diundi setiap bulan mulai Mei 2015," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement