Jumat 08 May 2015 15:02 WIB

Jelang Lawan Real Madrid, Ini Hal yang Dipersiapkan Kiper Valencia

Rep: C03/ Red: M Akbar
Diego Alves
Foto: Heino Kalis/AP Photo
Diego Alves

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Kiper Valencia Diego Alves sesumbar timnya tengah menganalisis kekuatan Real Madrid. Los Che akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melakoni laga jornada ke-36, Ahad (10/5) dini hari WIB.

"Bagaimana menganalisis (permainan) Madrid, tentu dari mengambil tendangan sudut, pelanggaran, tembakan semua perlu ditambahkan. Tapi siapapun dapat mengejutkan. Yang baik (bagi kami) mereka selalu tampil di televisi dan itu memudahkan kami untuk menganalisis permainan mereka," kata Alves dilansir AS, Jum'at (8/5)

Memang di awal musim, Los Che menekuk penggawa Madrid dengan skor 2-1 di Estadio de Mestalla. Tentu jika tim racikan Nuno Eapirito Santo mampu mengulang hal yang sama akhir pekan nanti.

Maka tak hanya membuat mereka makin dekat dengan Atletico, namun sekaligus bakal memusnahkan harapan Los Blancos untuk mengejar perolehan poin Barcelona. Mengingat saat ini, seluruh tim tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Vallencia masih punya peluang untuk berada ditiga besar dan mengamankan satu tiket pasti ke Liga Champions musim depan. Terlebih Atletico yang satu level di atasnya akan melawan Barcelona pada pekan ke-37.

Saat ini, Valencia berada di posisi keempat tabel klasmen dengan  mengemas 72 poin, selisih empat angka dari Atletico. Usai melawan Madrid, Valencia masih punya dua laga yakni dengan Celta de Vigo dan Almeria.

Alves pun tahu, tak akan mudah bermain melawan Madrid. Apalagi bomber Los Blancos tengah memburu satu gelar individu sebagai top skor La Liga. Cristiano Ronaldo mengoleksi 42 gol, ia unggul dua gol dari striker Barcelona Lionel Messi.

"Cristiano, tentu semua tahu dia. Kemampuannya dan instingnya, tak perlu banyak peluang baginya untuk mencetak gol. Ia mengatur skema (serangan) seperti Messi. Anda harus menyadari itu, dengan segala sesuatunya," katanya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement