Sabtu 09 May 2015 17:56 WIB

Artis dan Model Ini Juga Langganan para Bule di Luar Negeri

Rep: C25/ Red: Ilham
Pekerja Seks Komersial (ilustrasi)
Foto: huffingtonpost.com
Pekerja Seks Komersial (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, mucikari para artis dan model, Obbie (30) tidak hanya menerima pesanan dari kota-kota besar di Indonesia. Sang pria bergaya wanita itu pun menjual para artis itu kepada para bule di luar negeri.

"Ini juga melayani tamu ke luar negeri," kata Wahyu, Sabtu (9/5).

Menurut Wahyu, pelanggan yang berada di luar negeri inilah yang membuat tarif wanita yang disewakan Obbie sangat besar, yaitu berkisar antara Rp 80-200 juta untuk sekali kencan. Obbie memakai sistem short time yang dihitung per tiga jam sekali kencan. Harga itu belum termasuk tiket pesawat wanita penghibur.

Wahyu juga mengatakan, ada beberapa kota besar di Indonesia yang biasa memakai jasanya. Diantaranya adalah Bali, Jakarta, Surabaya dan Medan.

Saat ini, polisi masih memeriksa seorang artis atau model berinisal AA sebagai saksi untuk tersangka Obbie.

Obbie dibekuk aparat dari Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/5), malam. Obbie kini mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Dia dikenakan pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP tentang memberikan kesempatan untuk perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman penjara satu tahun empat bulan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement