Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penyelundupan Manusia, Bocah 8 Tahun Dimasukkan ke Koper

Ahad 10 May 2015 06:40 WIB

Rep: C26/ Red: Karta Raharja Ucu

Koper hitam (ilustrasi)

Koper hitam (ilustrasi)

Foto: gambargratis.com

REPUBLIKA.CO.ID, EL TARAJAL -- Penyelundupan bocah berusia delapan tahun digagalkan petugas di El Tarajal, perbatasan Maroko dan Spanyol. Bocah itu diseludupkan dengan cara dimasukkan ke dalam koper.

Upaya penyelundupan itu digagalkan, lantaran koper yang dibawa seorang perempuan berusia 21 tahun mencurigakan. Perempuan berkebangsaan Maroko itu terlihat gugup saat membawa koper tersebut. Petugas yang awalnya curiga isi koper tersebut berisi narkoba, lantas membawanya melewati pemeriksaan sinar X-Ray.

Keterkejutan memuncak, saat petugs melihat gambar bocah laki-laki tersebut meringkuk di dalam koper berroda. Seorang juru bicara polisi tidak dapat mengungkapkan indentitas mereka karena alasan keamanan.

"Mereka ditemukan Kamis di El Tarajal dan kini berada dalam tahanan di Spanyol," katanya seperti dilansir dari laman CNN, Ahad (10/5).

Keduanya berada dalam tahanan kepolisian. Sementara beberapa jam setelah kejadian tersebut seorang pria yang diketahui sebagai ayah si anak menunggu tuntutan resmi pengadilan.

Polisi masih belum mengetahui berapa lama anak tersebut tersimpan di dalam koper berwarna merah muda. Anak itu hanya terkejut ketika koper terbuka dan banyak orang yang melihatnya. Namun, kondisinya dalam keadaan baik.

Ini adalah pertama kalinya petugas menemukan model penyelundupan manusia seperti ini. Ada beberapa upaya orang dewasa untuk menyelinap ke Spanyol dengan bersembunyi di jenis-jenis kontainer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kesultanan Mughal dan Dominasi Inggris di India

Ahad , 27 Nov 2022, 00:00 WIB

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile