REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film "Filosofi Kopi" menambah deretan prestasi film Indonesia di dunia internasional. Film yang dibintangi Chicho Jericho dan Rio Dewanto ini akan tayang di ajang "Cannes Film Festival 2015" yang berlangsung pada 13-24 Mei mendatang. Filosofi sendiri akan tayang di program "Cannes Market Screening" di tanggal 13 Mei.
Angga Dwimas Sasongko tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas kesempatan terbaik itu. Menurutnya sudah jadi impian setiap pembuat film jika karyanya bisa ditonton semakin banyak orang.
"Dan menurut saya, di Cannes Market Screening adalah salah satu cara untuk membawa film ini lebih jauh," ujar Angga dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (11/5) siang.
Dalam keberangkatanya nanti, Filosofi Kopi didukung penuh oleh kopi Torabika yang juga sponsor utama film tersebut.
Marketing Manager PT. Torabika Eka Semesta, Noegroho Moeshartanto mengatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung perfilman nasional.
"Dukungan Torabika melalui kehadiran Film Filosofi Kopi di ajang Festival Film Cannes 2015 selain membawa pesan kepada masyarakat dunia betapa secangkir kopi harus dipersembahkan dan diracik dengan sepenuh hati, juga sebagai komitmen Torabika untuk memberikan edukasi bagi para pecinta kopi mengenai bagaimana proses untuk menghasilkan kopi terbaik." tambahnya.
Olga Lydia, artis yang juga mewakili Indonesia di ajang ini mengatakan bahwa ini adalah kesempatan besar untuk Indonesia.
"Ini adalah kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan nilai serta keyakinan yang dimiliki ke masyarakat dunia melalui kehadiran film-film Indonesia di Festival Film Cannes 2015," ujarnya.