Jumat 15 May 2015 11:30 WIB
Didi Petet meninggal dunia

Didi Petet Kerahkan Tenaga Demi Promosikan Indonesia di Milan Expo

Rep: C93/ Red: Bayu Hermawan
Didi Petet
Foto: Republika/M. Akbar
Didi Petet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor senior Didi 'Petet' Widiatmoko meninggal dunia pada Jumat (15/5) pagi. Sebelum meninggal, aktor senior itu diketahui sibuk dalam mempersiapkan Paviliun Indonesia di  World Expo Milano 2015.

Almarhum Didi 'Petet' Widiatmoko berharap Paviliun Indonesia di Expo Milano bisa dijadikan inspirasi bahwa Indonesia bisa berkiprah di setiap ajang internasional. Selain itu, dia pun ingin menunjukan meskipun dukungan yang didapat sangat minim, jika dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih mudah.

"Ini lah Indonesia Paviliun yang kami siapkan selama kurang-lebih dua tahun, dan mudah-mudahan ini bisa berkenan," kata dia pada pidato pembukaan Paviliun Indonesia di Expo Milano.

 

Pada pembukaan tersebut, Didi pun memohon maaf karena Paviliun Indonesia di Expo Milano masih belum sempurna. Itu karena banyaknya berang-barang yang tertahan di pelabuhan.

Tak dipungkiri aktivitasnya akhir-akhir ini untuk mengurusi paviliun Indonesia di World Expo Milano (WEM) 2015, memang sangat menguras tenaga dan pikirannya.

Ia bahkan sampai sempat opname selama dua hari ketika di Milan, saat ia mengatur beberapa kendala yang terjadi disana.

Tetapi, beliau dengan gigihnya ingin membawa nama baik Indonesia di depan dunia. Ia ingin menunjukkan Indonesia memiliki kekayaan budaya dan alam yang sangat potensial.

 

Meskipun tanpa adanya dukungan dana dari pihak pemerintah, ia sebagai Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara tetap semangat mengikutsertakan Indonesia dalam expo kelas dunia yang diadakan lima tahun sekali itu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement