Selasa 19 May 2015 04:53 WIB

Tundukkan Cesena, Napoli Jaga Peluang ke Liga Champions

Red: Israr Itah
Dries Mertens
Foto: AP Photo/Salvatore Laporta
Dries Mertens

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI--Napoli berhasil menundukkan Cesena dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia Seri A di San Paolo, Selasa (19/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut diperoleh berkat dwigol yang dicetak gelandang serang asal Belanda, Dries Mertens, dan dilengkapi satu gol milik Manolo Gabbiadini.

Berkat kemenangan tersebut Napoli kini memiliki total 63 poin dan berada di peringkat empat sekaligus terus menjaga peluang untuk bisa meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Sebab I Partenopei hanya terpaut tiga poin dari Lazio (66) di posisi ketiga.

Apabila di pekan 37 Napoli masih berhasil menjaga jarak aman maka pada laga pamungkas mereka akan melakoni pertandingan penentuan saat menghadapi Lazio, dan meski nantinya kedua tim memiliki raihan total poin yang sama anak-anak asuhan Rafael Benitez akan unggul secara head-to-head.

Cesena sebetulnya lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit ke-15 melalui Gregoire Defrel, yang memborong dua gol untuk timnya dalam laga tersebut, setelah ia menyambut umpan dari Andrea Tabanelli.