Kamis 21 May 2015 20:54 WIB

Paolo Maldini Luncurkan Klub Sepak Bola Miami FC di AS

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini.
Foto: Reuters
Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI-- Legenda AC Milan Paolo Maldini dan pengusaha hak siar televisi Riccardo Silva meluncurkan Miami FC di Liga Sepak Bola Amerika Utara (NASL). Klub Miami dierncanakan mulai bermain pada 2016 dalam kompetisi level kedua di AS setelah MLS.

"Tim sepak bola ini akan bermain di salah satu stadion kelas dunia di Miami," ujar pernyataan dari Miami FC.

Maldini dan Silva didukung oleh sekelompok investor internasional yang dipimpin oleh seorang pengusaha olahraga dan media Antonio Barreto. Barreto yang berperan menjadi CEO ini mengaku sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari usaha ini.

"Saya sangat percaya pada pertumbuhan sepak bola di Amerika," ujarnya dilansir Daily Mail, Kamis (21/5).

Barreto juga menilai, langkah ini menjadi proyek sempurna untuk mengembangkan tim kelas atas olahraga kulit bundar di salah satu kota terpenting di dunia.

"Kami percaya Liga Bola Amerika Utara akan menjadi platform yang sempurna untuk mengembangkan tim sukses dan bisnis yang berharga," ujar Maldini.

Miami sudah menjadi rumah kedua selama 15 tahun. Ia kerap berlibur di sana saat kompetisi Serie A memasuki jeda. Pemenang tujuh gelar Serie A ini berharap menghabiskan lebih banyak waktu di Miami sebagai pemilik bersama Miami FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement