Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ladies, Ini Resep Sukses Jadi Pemimpin Perusahaan

Rabu 27 May 2015 23:15 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Indira Abidin

Indira Abidin

Foto: vanaya.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Happiness Officer (CHO) Fortune PR yang juga seorang Business Leader Indira Abidin mengatakan, saat ini geliat bisnis di Indonesia semakin maju bahkan berskala internasional.

 

“Sebagai negara berkembang, berbisnis di Indonesia memang memiliki banyak tantangan. Di manapun kita beroperasi, pasti memiliki tantangan yang unik dan di balik itu terdapat kesempatan yang unik pula,” ujar Indira, Rabu malam, (27/5).

Wanita yang aktif dalam  Chamber Trade’s Women’s Economic Empowerment Network tersebut juga menekankan agar wanita harus lebih berdaya di sektor ekonomi dan kesehatan. "Dalam memimpin perusahaan saya banyak menghadapi berbagai tantangan dan telah berhasil mengatasi tantangan-tantangan tersebut," katanya.

Dalam menaklukan berbagai tantangan dalam dunia bisnis, Indira membagikan resepnya. Antara lain menetapkan peraturan yang jelas dan terus dipertajam, mencakup berbagai hal detil.

"Dengan demikian, semua peraturan tercatat jelas, dan lengkap dengan berbagai antisipasi variasi aplikasinya," ujarnya.

Selain itu, kata Indira, seorang pemimpin perusahaan juga harus memberikan contoh pelaksanaan peraturan yang telah dibuat tersebut. Ini penting dilakukan.

Dalam kesempatan itu, ia juga membandingkan perkembangan bisnis di Swedia dan di Indonesia. Bisnis di Swedia ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi yang baik serta pendidikan tinggi para tenaga kerjanya.   

Dibandingkan dengan Swedia, ada banyak hambatan dan risiko dalam berinvestasi ataupun menjalankan bisnis di Indonesia yang disebabkan oleh dinamika politik, sosial dan budaya yang terjadi di negara ini. Namun tak perlu berkecil hati geliat bisnis di Indonesia semakin maju dan berskala internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile