Kamis 28 May 2015 14:00 WIB

Kemunculan Kelas Menengah di Asia Dapat Tingkatkan Kemakmuran Australia

Rep: c88/ Red: Satya Festiani
Kelas menengah Asia
Foto: www.wantchinatimes.com
Kelas menengah Asia

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Munculnya kelas menengah di Asia akan menjadi momen paling transformatif dalam sejarah Australia. Bendahara Joe Hockey mengatakan jika dimanfaatkan dengan benar, kehadiran kelas menengah di negara-negara Asia dapat mengunci kemakmuran Australia selamanya.

Ketika menghadiri makan malam bersama para pemimpin Dewan Properti Australia di Canberra, Hockey mengungkapkan anggota kelas menengah Asia adalah konsumen besar. Dalam banyak kasus mereka adalah pembeli real estate Australia.

"Dua miliar orang pindah ke level menengah di Asia, anda akan melihat perubahan besar dalam permintaan layanan dari wilayah tersebut," katanya, Rabu (27/5) sebagaimana dikutip businessspectator.com.au.

Pada 2009, kelas menengah gabungan dari Amerika Utara dan Eropa jauh melebihi kelas menengah Asia, khususnya Cina dan India. Pada 2020, kelas menengah Asia akan melebihi Amerika Serikat dan Eropa. Memasuki 2030, kelas menengah India sendiri akan lebih besar dari gabungan AS dan Eropa.

"Ini akan mengubah cara kita hidup dan akan mengubah pekerjaan anak-cucu kita," katanya.

Hockey menambahkan ini adalah kesempatan bagi Australia. Asalkan dikendalikan, diukur, dan terfokus dengan memberdayakan para inovator ekonomi.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ اُمَّهٰتُكُمْ وَبَنٰتُكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ وَعَمّٰتُكُمْ وَخٰلٰتُكُمْ وَبَنٰتُ الْاَخِ وَبَنٰتُ الْاُخْتِ وَاُمَّهٰتُكُمُ الّٰتِيْٓ اَرْضَعْنَكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ مِّنَ الرَّضَاعَةِ وَاُمَّهٰتُ نِسَاۤىِٕكُمْ وَرَبَاۤىِٕبُكُمُ الّٰتِيْ فِيْ حُجُوْرِكُمْ مِّنْ نِّسَاۤىِٕكُمُ الّٰتِيْ دَخَلْتُمْ بِهِنَّۖ فَاِنْ لَّمْ تَكُوْنُوْا دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ ۖ وَحَلَاۤىِٕلُ اَبْنَاۤىِٕكُمُ الَّذِيْنَ مِنْ اَصْلَابِكُمْۙ وَاَنْ تَجْمَعُوْا بَيْنَ الْاُخْتَيْنِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا ۔
Diharamkan atas kamu (menikahi) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara ayahmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan, ibu-ibumu yang menyusui kamu, saudara-saudara perempuanmu sesusuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak perempuan dari istrimu (anak tiri) yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu (menikahinya), (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu), dan (diharamkan) mengumpulkan (dalam pernikahan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 23)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement