Sabtu 30 May 2015 17:01 WIB

Pengurus Muda Demokrat Harus Dilibatkan Secara Maksimal

Rep: C36/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat Politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, menilai mengatakan pengurus baru Partai Demokrat yang terdiri dari kader muda perlu benar-benar dilibatkan dalam mengambil keputusan penting partai. Jika tidak, pembaharuan yang sudah dimulai Demokrat tidak akan berfungsi maksimal.

“Susunan kepengurusan yang baru perlu diapresiasi. Ada kemauan dari partai untuk melakukan pembaharuan dengan meregenerasi pengurus.  Sebaiknya, pengurus-pengurus muda benar-benar dilibatkan dalam pengambilan keputusan penting Demokrat,” kata Yunarto, Sabtu (30/5).

Jika tidak dilibatkan secara maksimal, ujar dia, langkah positif yang sudah dimulai Demokrat hanya akan menjadi simbol. Selain itu, publik pun perlu pembuktian dari partai berlambang bintang mercy ini.

“Publik mengapresiasi karena Demokrat  mampu menghadirkan wajah baru dalam kepengurusan.  Publik pun menanti seperti apa kinerja mereka dan kinerja Demokrat ke depan,” imbuhnya.

Pada Sabtu siang, Partai Demokrat mengumumkan nama-nama pengurus baru yang akan menjabat selama periode 2015-2020. Nantinya, kepengurusan yang baru akan menjalankan roda organisasi di tingkat pusat.

Kepengurusan dirumuskan berdasarkan pertimbangan hasil kongres dan agenda lima tahun partai. Susunan pengurus banyak melibatkan kader-kader muda. Pengurus baru Partai Demokrat akan dilantik bulan depan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement