Senin 01 Jun 2015 21:02 WIB
Ungkap Penyelewengan Pupuk Bersubsidi

Para Prajurit ini Terima Penghargaan

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Prajurit TNI
Prajurit TNI

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Keberanian para parajurit TNI Kodam IV/ Diponegoro dalam mengungkap penyalahgunaan dan penyelewengan pupuk bersubsidi mendapatkan apresiasi.

Panglima Kodam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono memberikan penghargaan kepada para prajuritnya yang dianggap berprestasi dalam mendukung program upaya khusus swasembada pangan nasional ini.

Danramil-06 Kodim 0712/Tegal, Kapten CHb Khasuri dinilai berprestasi dalam penggerebekan pengolahan pupuk bersubsidi menjadi pupuk nonsubsidi di Kabupaten Tegal.   

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada masing- masing Dan Unit Intel Kodim 0716/Demak, Lettu Inf Alex Efendi; Babinsa Koramil 02 Kodim 0712/Demak, Pelda Subur Sadono; Babinsa Koramil 03 Kodim 0712/Demak, Serma Partono; Babinsa Koramil-03 Kodim 0712/Demak, Serka Cunarta; Babinsa Koramil-05 Kodim 0712/Demak, Sertu Subadi serta Babinsa Koramil-02 Kodim 0712/Demak, Serda Santoso.

 

"Para prajurit ini berprestasi dalam penggrebekan pengolahan pupuk bersubsidi menjadi non subsidi di Demak, dengan barang bukti 744 ton pupuk bersubsidi," tegas Pangdam, di lapangan makodam IV/Diponegoro, Watugong, Senin (1/6).

Masih terkait program nasional ini, lanjutnya, juga diberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil-01 Kodim 0717/Purwodadi, Sertu Agus Waluyo yang diangap berprestasi penggrebekan penimbunan pupuk bersubsidi di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

"Dengan penggagalan penyelundupan pupuk, maka para prajurit telah dapat menyelamatkan negara dari kerugian," tambahnya.

Selain para prajurit yang berprestasi dalam mendukung program swasembada pangan nasonal, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada prajurit yang berani menggagalkan dan mengunkap aksi kejahatan.

Yakni kepada Babinsa Koramil-03 Kodim 0733/ Kota Semarang, Serda Yudi yang menggagalkan upaya pemerkosaan terhadap Ani Mayasari, warga di Semarang.

Selain itu juga Babinsa Koramil-03 Kodim Boyolali, Serda Agus Margono yang  menunjukkan prestasi pengungkapan pencurian dengan kekerasan di Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.   

"Para prajurit ini mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam pengabdiannya," tegas Bayu Purwiyono.

Ia juga menyampaikan, dalam upaya mendukung swasembada pangan nasional juga dibuktikan dengan prestasi empat Kodim jajaran Kodam IV/ Diponegoro mendapatkan peringkat I, II, III dan IV dari 295 Kodim di Indonesia.

Hal tersebut membuktikan hasil yang dicapai para prajurit di wilayah Kodam IV/Diponegoro sangat membanggakan. Karena didukung oleh kinerja dari masing-masing daerah.

"Kepada Kodim lain di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang masih belum berhasil menorehkan prestasi agar terus berupaya meningkatkan kinerja di daerah masing-masing," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement