Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Depok Punya Zebra Cross Lansia, Ibu Hamil dan Difabel

Selasa 02 Jun 2015 11:01 WIB

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah

Anggota Koalisi Pejalan Kaki membuat zebra cross di depan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).   (Republika/Raisan Al Farisi)

Anggota Koalisi Pejalan Kaki membuat zebra cross di depan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bagi sebagian warga lanjut usia, menyeberang jalan kerap menjadi masalah. Bagaimana tidak, lalu lalang kendaraan yang padat menjadi faktor utama sulitnya Lansia menyeberang.

 

Jembatan penyeberangan juga tidak menjadi solusi karena tenaganya tidak cukup kuat menaiki anak tangga di usianya yang sudah renta.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail didampingi Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meresmikan penggunaan lampu penyeberangan khusus Lansia, ibu hamil dan difabel, di depan kantor Balai Kota Depok, Sabtu pekan lalu.

"Penyeberangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Depok kepada Lansia. Saya juga berharap tempat penyeberangan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Nur Mahmudi.

Nur mengatakan jika zebra cross ini berfungsi dengan baik, Pemkot akan tambah lagi di beberapa titik. "Bagi pengguna jalan lain, mohon dimaklumi. Kita bukan mau menghambat, tapi memperbaiki pelayanan untuk Lansia, ibu hamil dan difabel," katanya.

Petugas Dishub Depok bekerja sama dengan Satpol PP akan memonitor dan berjaga di sekitar lokasi. Jika ditemukan adanya pelanggar, maka akan ditegur bahkan bisa dipidanakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile