Rabu 03 Jun 2015 13:50 WIB

Van Basten: Juventus Bisa Juarai Liga Champions

Rep: C33/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi pemain Juventus usai unggul 3-2 secara agregat dalam semifinal liga Champions, Kamis (14/5) dinihari, di Santiago Bernabeu, Madrid.
Foto: AP
Selebrasi pemain Juventus usai unggul 3-2 secara agregat dalam semifinal liga Champions, Kamis (14/5) dinihari, di Santiago Bernabeu, Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang legendaris AC Milan Marco Van Basten menilai Juventus bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Ia menganggap Juve saat ini sekuat Inter ketika meraih treble winners di tahun 2010.

Juventus meraih prestasi spektakuler dengan meriah gelar juara Seria A dan Copa Italia. Bahkan si Nyoya Tua masih berpeluang menambah koleksi trofi kalau bisa memenangi laga final Liga Champions menghadapi Barcelona pada Ahad (7/6). Van Basten menganggap kekuatan Juve saat ini bisa melibas skuat Luis Enrique.

"Kalau anda membandingkan final ini dengan Inter vs Bayern Muenchen lima tahun lalu, the Nerazzurri sama seperti Juve sekarang yang sudah punya pengalaman dan kekompakan tim," katanya seperti dikutip dari forzaitalianfootball.

Van Basten mengungkapkan sebuah tim bisa saja mendapatkan treble winners kalau mampu tampil konsisten sejak musim dimulai. Selain itu, ia mengatakan menjelang akhir musim maka konsentrasi perlu ditingkatkan pada laga-laga penting penentu gelar juara.

Sebagai mantan pemain yang berkarir di Liga Italia, ia mendukung penuh klub asal negeri Pizza itu. "Demi sepakbola Italia, saya ingin melihat Juventus menang," ucapnya.

Tak hanya Juventus, Barca juga berpeluang meraih treble winners untuk yang kedua kalinya. Sebab musim ini, Barca mampu menjuarai La Liga dan Copa Del Rey.

Alhasil final nanti akan jadi penentu tim mana yang mampu mendapatkan treble winners. Van Basten pun memiliki prediksi terhadap laga final nanti.

"Mereka harus bermain lewat serangan balik dan juga jangan membuat kesalahan di lini belakang, saya yakin pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan atau mungkin babak pinalti," ujar mantan pemain timnas Belanda itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement