Senin 08 Jun 2015 09:32 WIB

1.300 Sekolah Diliburkan, 20 Ribu Wisatawan Dibatalkan

Rep: c36/ Red: Taufik Rachman
Bendera Korea Selatan
Foto: flagscountries.blogspot.com
Bendera Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL --  Dewan Pariwisata Kota Seoul telah membatalkan 20 ribu kunjungan wisatawan asing ke kota itu.  Pembatalan dilakukan untuk mengantisipasi semakin meluasnya wabah MERS di Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, Dewan Pendidikan Kota Seoul juga menutup sementara 126 taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Distrik Gangnam dan Distrik Seocho di sebelah selatan Kota Seoul. Hingga Senin (8/6), tercatat 1.300 sekolah telah ditutup sementara di Korea Selatan akibat terdampak persebaran wabah MERS.

Samsung Medical Centre di Seoul telah mengonfirmasi ada 890 pasien dan staf medis telah terinfeksi MERS.

Presiden Rumah Sakit Song Jae-Hoon mengatakan, mereka yang terinfeksi akan segera dikarantina. "Kami segera melakukan karantina dan tindakan yang diperlukan terhadap 893 orang tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Seoul, Park Won-Soon, telah memperingatkan potensi persebaran MERS dari Samsung Medical Centre. Dalam sehari, salah satu rumah sakit terbesar di Korsel tersebut dikunjungi 8.000 pasien.  "Kami khawatir ada kemungkinan wabah MERS menyebar dari rumah sakit ke masyarakat setempat,” ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ طَلَّقَهَا فَلَا تَحِلُّ لَهٗ مِنْۢ بَعْدُ حَتّٰى تَنْكِحَ زَوْجًا غَيْرَهٗ ۗ فَاِنْ طَلَّقَهَا فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَآ اَنْ يَّتَرَاجَعَآ اِنْ ظَنَّآ اَنْ يُّقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۗ وَتِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ يُبَيِّنُهَا لِقَوْمٍ يَّعْلَمُوْنَ
Kemudian jika dia menceraikannya (setelah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak halal lagi baginya sebelum dia menikah dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (suami pertama dan bekas istri) untuk menikah kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah ketentuan-ketentuan Allah yang diterangkan-Nya kepada orang-orang yang berpengetahuan.

(QS. Al-Baqarah ayat 230)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement