Selasa 09 Jun 2015 10:49 WIB

Maradona: Saya Bisa Jadi Wakil Presiden FIFA

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: Forza Italian Football
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES-- Legenda sepak bola Diego Maradona mengatakan ia memiliki kesempatan untuk menjadi wakil presiden FIFA. Itu terjadi jika Pangeran Ali bin al-Hussein memenangkan pemilihan dan berhasil mengalahkan Sepp Blatter. Sayangnya, Pangeran Ali gagal pada pemilihan akhir bulan lalu.

"Saya bisa menjadi wakil presiden FIFA jika Pangeran Ali menang," katanya pada Show del Futbol, dikutip dari Goal, Selasa (9/6). "Pangeran Ali dan saya mendapatkan 73 suara, yang belum pernah terjadi di FIFA selama bertahun-tahun."

Mantan pemain berusia 54 tahun ini menambahkan ia merasa Blatter memutuskan mengundurkan diri dengan cepat karena tak mau terjerat dalam dakwaan korupsi.

"Saya pikir Blatter takut bahwa FBI dan polisi Swiss akan datang dan menangkapnya di markas FIFA," ujar mantan pemain timnas Argentina ini.

Pangeran Jordania ini berdiri melawan Blatter dalam pemilihan presiden FIFA baru-baru ini. Namun gagal mencegah kemenangan Blatter.  Akan tetapi empat haris setelah terpilih, Blatter memutuskan mengundurkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement