Rabu 10 Jun 2015 06:51 WIB

Presiden Barcelona Resmi Mengundurkan Diri

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Josep Bartomeu
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Josep Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengumkan pengunduran dirinya sebagai syarat untuk menggelar pemilihan presiden baru. Bartomeu akan kembali maju sebagai salah satu kandidat.

Sebelum mengundurkan diri ia memberikan keterangan keadaan terakhir klub. Ini sekaligus kampanye pertamanya menjelang pemilihan.

Bartomeu mengatakan, pengunduran dirinya kali ini memiliki momen yang spesial karena klub mengakhiri musim ini dengan spektakuler dengan mencetak treble winners. Ia menegaskan Barca tercatat dalam sejarah sebagai tim pertama klub yang memenangkan treble dua kali.

Bartomeu mengakui, ketika mengambil alih kursi presiden klub satu setengah tahun lalu, Ia tahu itu tidak akan berjalan dengan mudah. Banyak masa di mana terjadi pergolakan dalam tim, yang perlu diambil sebuah keputusan tegas meskipun banyak yang berpikir ia tidak mampu melakukan hal itu.

''Saat pertama saya mengabdikan diri untuk klub ini dengan kejujuran dan transparansi. Dan, saya selalu mengkuti saran dari Evarist Murtra, yang meminta saya berpikir yang terbaik bagi Barca dan tidak membuat kesalahan,'' kata pria 52 tahun ini seperti dilansir AS, Rabu (10/6).

Ia mengungkapkan, segala sesuatu yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir telah melebihi harapannya, apakah itu bagus atau buruk. Sisi baiknya, setelah diguncang kasus transfer Neymar yang berbuntut pengunduran diri presiden sebelumnya Sandro Rosell dan larangan membeli pemain dari FIFA, Barca kembali memenangkan piala.

''Saya katakan itu tidak mengakhiri apapun, dan kami telah pulih. Saya bangga menjadi presiden klub,'' tegas dia. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement