Kamis 11 Jun 2015 10:08 WIB

Aksi Pencurian ‘Kempes Ban’ Gondol Uang Tunai Rp 150 Juta

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Erik Purnama Putra
Para pencuri digiring masuk jeruji besi.
Foto: Antara
Para pencuri digiring masuk jeruji besi.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Kawanan pelaku tindak kejahatan dengan modus kempes ban kembali terjadi. Kali ini dialami oleh dua orang karyawati PT Semarang Garment di wilayah hukum Polres Semarang, Rabu (10/6).

Tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Ungaran. Akibatnya uang sebesar Rp 150 juta milik perusahaan tersebut raib digasak kawanan pencuri yang mengendarai sepedamotor Yamaha Jupiter MX. Menurut saksi korban, Dewi Ratnaningrum (31), peristiwa pencurian ini terjadi saat ia baru saja mengambil uang tunai operasional perusahaan dari Bank Mandiri cabang Ungaran.

Setelah mengambil uang di bank, ia bersama dengan rekannya, Rohmi (37 tahun) dan sang sopir Sulistiyono (50), yang mengendarai mobil Toyota Avanza bernomor polisi H 8665 FC, berniat membeli makanan di sebuah warung pecel di Jalan Ahmad Yani.

Setelah membungkus makanan yang dipesan, keduanya bergegas kembali menuju kantor mereka. “Namun baru berjalan sekitar 100 meter, ban mobil kempes,” ujar warga Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang ini.