Selasa 16 Jun 2015 08:28 WIB

Presenter Isyana Bagoes Oka Ikuti Jejak Grace Natalie ke Politik

Red: Muhammad Fakhruddin
Grace Natalie
Grace Natalie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presenter Isyana Bagoes Oka ikut jejak pendahulunya, Grace Natalie masuk jalur politik. Isyana memutuskan masuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang didirikan Grace.

Isyana pamit ke semua wartawan senior dengan mengirimkan buket karangan bunga ke semua kantor media. Dalam buket itu, Isyana menyelipkan sepucuk surat. 

Intinya, dia sangat bahagia dan bangga menjadi jurnalis Indonesia, sehingga bisa ikut membela demokrasi dan kemanusiaan. Namun, dirinya memutuskan masuk ke jalur politik untuk menerima tantangan baru. "Saya kirimkan bunga dan surat itu hanya untuk memberi impresi yang baik," tulis Isyana dalam akun twitter pribadinya @IsyanaBagoesOka, kemarin.

Menurut Isyana, seorang jurnalis harus netral. Makanya, saat dirinya masuk PIS, dia harus mengabarkan itu semua ke publik. "Saya berusaha menarik garis tegas antara jurnalis dan politik. Ini penghormatan yang bisa saya berikan,” tulis Isyana, yang pernah jadi presenter Metro TV, RCTI, dan TV7/Trans.

Mengapa masuk partai? Isyana menyatakan, pilihan itu bukan karena dirinya menganggap politik lebih baik dari jurnalis. Tapi, karena tertarik bergabung setelah bertemu Grace. "Sejak saat ini, segala perkataan dan tindakan saya bukan lagi keluar dari seorang jurnalis, tapi dari seorang pribadi yang terjun ke politik," ujarnya.

Isyana juga meminta restu dan dukungan semua pihak atas keputusannya itu. "Setelah segmen terakhir di rundown lama saya, sebuah rundown baru telah menunggu saya di PSI," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement