Kamis 18 Jun 2015 06:25 WIB

Pernah Terlibat Pengaturan Skor, Gunawan: Ayo Benahi Sepak Bola!

Red: Erik Purnama Putra
Skuat Persipur Purwodadi.
Foto: Ist
Skuat Persipur Purwodadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Persipur Purwodadi yang pernah terlibat dalam praktik pengaturan skor pertandingan di Divisi Utama Liga Indonesia, Gunawan, mengajak pihak-pihak lain yang juga terlibat untuk bersaksi mengungkap kasus tersebut.

"Harapan saya, ini (praktik pengaturan skor) memang harus diberantas. Saya menghendaki semua teman-teman yang pernah terlibat dan pernah jadi pelatih mulai sekarang saya minta, ayo bareng-bareng untuk membenahi sepak bola Indonesia mulai sekarang ini," kata Gunawan di Jakarta, Rabu (17/6) malam.

Sebagai pihak yang pernah terlibat dan mengetahui adanya pengaturan skor yang dilakukan oleh pihak-pihak lain, Gunawan bersedia dirinya menjadi saksi dalam kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia periode 2000-2015 yang dilaporkan oleh seseorang berinisial BS ke Bareskrim Polri pada Selasa (16/6) sore.

"Saya sudah kontak semua (teman), setelah kemarin ada teman saya yang inisialnya BS ya (melapor ke Bareskrim), saya dan teman-teman ikut memberikan motivasi. Dan akan datang besok (untuk memberikan kesaksian) mungkin pemain (juga) akan datangkan," kata Gunawan.