Kamis 18 Jun 2015 23:26 WIB

Bank CIMB Niaga Terus Perluas Penggunaan Kartu Kredit ke seluruh Daerah

Rep: C91/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
CIMB Niaga Bank (illustration)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
CIMB Niaga Bank (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengembangkan kartu kredit di beberapa daerah di Indonesia. Tak hanya di kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Joglo Semar, CIMB Niaga kini memperluas jaringannya ke kota lain seperti Probolinggo, Sidoarjo, Palembang, pekan Baru, dan lainnya.

"Sejak punya kartu kredit kita memang hanya fokus di beberapa kota besar, tapi mulai tahun lalu kita lihat ada potensi contohnya di Surabaya kita tap wilayahnya ada Probolinggo, Sidoarjo, sampai Banyuwangi, lalu kalau di Bandung kita mulai sampei ke Cirebon dan Tasikmalaya. Di Sumatera kita mulai di Palembang, Lampung, dan Pekan Baru," jelas Head of Cards & Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, di Jakarta, Kamis, (18/6).

Ia menyatakan, tak mudah membawa kartu kredit ke daerah tersebut, sebab tak semua masyarakatnya mengetahui kegunaan kartu kredit. Maka tahun ini Bambang tengah berupaya bekerjasama dengan restoran setempat, agar bisa dibayar dan memberi diskon bila menggunakan kartu kredit.

"Mudah-mudahan tahun ini selesai dan tahun depan bisa lebih kencang jualannya," tutur Bambang. Ia menyebutkan vibes CIMB Niaga sendiri tahun ini sekitar Rp 400 milyar, naik 30 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp 320 milyar.

Sampai 31 Maret 2015, CIMB Niaga memiliki kantor cabang sebanyak 567, kemudian Mikro Lajunya 291 tak termasuk 18 outlet yang menyatu di kantor cabang. Sedangkan kantor kas dan payment point-nya sebanyak 66 unit termasuk 21 digital lounge yang tercatat, ditambah kas mobil sebanyak 20 Unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement