Sabtu 20 Jun 2015 18:53 WIB

Buang Buku Catatan Wasit, Clint Dempsey Dihukum Tiga Pertandingan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
Penggawa timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey.
Foto: AP Photo
Penggawa timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Penyerang Sounders, Clint Dempsey, dihukum selama tiga pertandingan dan didenda karena sebuah insiden yang melibatkannya dengan wasit. Dempsey dilaporkan telah mengambil buku catatan wasit dan kemudian membuangnya ke rumput. Aksi itu membuatnya langsung diganjar kartu merah wasit.

Hal itu dilakukan oleh Dempsey karena protes atas keputusan wasit Daniel Radford memberikan kartu merah kepada pemain Sounders Michael Azira, yang membuat timnya bermain dengan delapan pemain dalam pertandingan Kamis lalu melawan Portland Timbers. Dempsey yang kesal kemudian mengambil buku catatan Wasit dan kemudian membuangnya ke rumput.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kemudian mengambilnya kembali dan membasahi buku wasit tersebut. Tak lama ia mendapatkan kartu merah untuk aksi tidak terpuji Dempsey. Akibat perbuatannya, Dempsey tidak akan bermain dalam pertandingan melawan San Jose, Philadelphia dan Portland pada 28 Juni.

Dia juga menghadapi komite disiplin dari Federasi Sepakbola Amerika Serikat untuk masa depan dalam pertandingan U.S. Open Cup. Komisioner Deputi MLS Mark Abbot mengatakan, pihaknya tidak mentoleransi sikap yang ditunjukan pemainnya.