Rabu 24 Jun 2015 06:27 WIB

Dahlan akan Kembalikan Uang, Jaksa Agung: Kita akan Dalami

Rep: rahmat fajar/ Red: Taufik Rachman
   Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan menaiki kendaraannya setelah diperiksa selama 7 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung di Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan menaiki kendaraannya setelah diperiksa selama 7 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung di Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jaksa Agung, HM Prasetyo menanggapi niat Dahlan Iskan mengembalikan uang kerugian negara atas kasus dugaan korupsi pengadaan mobil listrik tahun 2013. Menurut Prasetyo, pihaknya tidak akan gegabah mengambil langkah dengan mengabulkan niat mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

“Proses hukum sudah jalan, tapi itu akan jadi pertimbangan, kita masih dalami” ujarnya, di Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (23/6).

Prasetyo mengatakan, Dahlan sendiri sampai saat ini juga belum ditetapkan tersangka dalam kasus mobil listrik. Karena itu, Kejaksan masih akan mendalami peran dari Dahlan sendiri.

Sebelumnya, Rabu (17/6) Dahlan menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Menurut pengacara Dahlan, Yusril Ihza Mahendra, biaya yang digunakan untuk pengadaan 16 mobil listrik berasal dari dana promosi tiga perusahaan.

 

Sehingga, Yusril menuturkan, tidak terdapat kerugian negara yang ditimbulkan. Yusril juga menilai, kasus tersebut juga masuk dalam perkara perdata bukan pidana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement