Kamis 25 Jun 2015 17:47 WIB

Terminator Genisys, Saat Cerita Masa Lalu Berubah

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film Terminator Genisys
Foto: Google
Poster film Terminator Genisys

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "I'm Old, but i'm not obsolete", kata-kata tersebut dilontarkan Arnold Schwarzenegger seakan menunjukan bahwa film Terminator Genisys memang memiliki daya tarik untuk dinonton meski sudah berjarak begitu lama dengan film sebelumnya.

Serial kelima dari The Terminator ini mengawali kisahnya dengan cerita pemberontakan umat manusia kepada Skynet. Peperangan dilakukan demi bisa membebaskan manusia dari cengkraman para robot yang awal penciptaan justru untuk membantu kehidupan manusia.

Serangan terakhir yang akan dilakukan pihak manusia untuk menghancurkan Skynet berjalan hampir berhasil, namun ternyata Skynet tidak semudah itu dihancurkan. Dengan mengutus terminator, robot menyerupai manusia, ke masa lalu, Skynet berusaha membunuh Sarah Connor (Emilia Clarke), ibu dari pemimpin pejuang pemberontakan manusia, John Connor (Jason Clarke).

Untuk menghalangi pembunuhan licik itu, Jhon Connor mengutus Kyle Reese (Jai Courtey) ke masa lalu agar bisa melindungi dan menolong ibunya dari ancaman pembunuhan terminator. Namun setelah Kyle kembali ke masa lalu, ia justru menemukan hal jauh berbeda dari bayangannya seputar penjagaan tersebut.

Film arahan Alan Taylor ini menghadirkan kembali aktor terkenal yang mengangkat serial-serial awal terminator tahun 90-an, Arnold Schwarzenegger. Ia masih berperan sebagai terminator berbadan besar dengan senyum kaku menggemaskan. Film buatan studio Skydance Productions memperlihatkan sisi lain dari perasan robot yang katanya tidak memiliki perasaan.

Adegan film distribusi Paramount Picture ini masih setia menghadirkan adegan perkelahian dan tembak menembak seperti film-film sebelumnya. Bukan hanya untuk pemeran pria saja, diperlihatkan seorang Emilia Clarke yang tangguh dan begitu akrab dengan senjata-senjata besar.

Selain itu, penulis skenario, Laeta Kalogridis dan Patrick Lussier berhasil membawa alur cerita dengan baik. Perputaran masa ke masa sangat tergambarkan dengan baik dan begitu terasa perbedaannya. Film tidak terasa membingungkan,mengalir begitu tepat dan halus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement