Jumat 26 Jun 2015 17:57 WIB

Domenech: Kondogbia Bakal Menyamai Level Pogba

Rep: c89/ Red: M Akbar
Gelandang Geoffrey Kondogbia.
Foto: Inter
Gelandang Geoffrey Kondogbia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Geliat kepindahan pemain muda Prancis ke Serie A rupanya terus diikuti oleh bekas pelatih tim nasional negara tersebut, Raymond Domenech.

Setelah Paul Pogba yang bersinar bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir, Domenech menilai nasib serupa bakal dialami oleh dua rekrutan anyar Inter Milan, Geoffrey Kondogbia dan Giannelii Imbula.

Kendati nama yang disebut terakhir baru dipastikan merapat ke Giuseppe Meazza dalam beberapa hari ke depan namun Domenech sudah memiliki penilaian. Ia berpandangan dengan bergabung ke Nerazzurri, potensi kedua pemuda tersebut bakal terus berkembang, bahkan akan mampu menyamai Pogba.

"Saat ini Pogba masih unggul. Namun Kondogbia dan Imbula berpotensi mencapai level yang sama dengan Paul, terutama Kondobgbia," kata pria berusia 63 tahun ini dikutip dari Football Italia, Jumat, (26/6).

Ia mengungkapkan, betapa Kondogbia sangat fasih memainkan peran gelandang bertahan.  Juga memiliki kecepatan, mampu memenangkan perebutan bola, dan ketenangan.

"Kalau Imbula lebih spontan," imbuh Domenech.

Secara umum, ia menilai klub-klub Italia tengah berada dalam proyek menuju pembenahan setelah sekian lama tertinggal dari Inggris dan Spanyol. Juventus dan Inter MIlan, kata Domenech berusaha membuat serie A lebih modis lagi. Salah satu indikasinya adalah dengan mendatangkan beberapa pemain muda masa depan.

"Itu akan membawa (Serie A) kembali ke jaman keemasan," ujarnya,

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement