Jumat 26 Jun 2015 18:16 WIB

Pemain Baru Inter Disanjung Mantan Pelatih Timnas Prancis

Rep: C35/ Red: M Akbar
Raymond Domenech
Foto: ap
Raymond Domenech

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan pelatih Prancis, Raymond Domenech, memberikan sanjungannya kepada pemain baru Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Ia yakin gelandang yang direkrut Inter dengan harga 35 juta euro dari AS Monaco itu akan bisa bersinar bersama pasukan La Beneamata.

Tak cuma itu saja, Domenech juga menyebut kemampuan Kondogbia akan bisa satu level dengan pemain bintang Juventus, Paul Pogba. Pujian serupa juga disampaikannya kepada Gianneli Imbula yang kini sedang menuntaskan proses transfernya dari Marseille ke Inter.

''Geoffrey Kondogbia ini memiliki potensi untuk mencapai level yang sama dengan bintang Paul Pogba. Demikian juga dengan Giannelli Imbula,'' katanya seperti dilansir Goal, Jumat (26/6).

Pada bulan Juni lalu Inter mengalahkan pesaing sekotanya, AC Milan, dalam persaingan mencari tanda tangan Kondogbia. Inter sepakat membayar biaya transfer sebesar 35 juta euro (Rp 521,25 miliar) untuk gelandang yang bersinar pada laga Liga Champions musim lalu. Sementara Inter juga dikaitkan akan meminjam Gianneli Imbula dari Marseille dalam beberapa hari mendatang.

Domenech yang mengikuti perkembangan Kondogbia percaya bahwa dia bisa bersinar di Giueseppe Meazza, layaknya Pogba yang bersinar secara instan di Serie A Italia yang pertama bergabung dengan Juventus dari Manchester United pada 2012 lalu.

“Pogba masih menjadi pemain unggul saat ini, dia sudah ‘Ferrari’ seperti Arturo Vidal. Dan keduanya (Kondogbia dan Imbula) memiliki potensi untuk mencapai tingkat itu,” katanya kepada La Gazzette dello Sport yang dilansir Goal, Jumat (26/6).

Domenech juga menceritakan bagaimana tenangnya Kondogbia saat bermain pada paruh musim dengan Monaco, namun ia meledak pada paruh keduanya. Dia bermain sangat baik saat di liga Champions. Meskipun Domenech juga menegaskan Kondogbia tentu lebih terbebani secara psikologis karena besarnya biaya transfernya.

Ketika melihat Imbula, Domenech merasa seperti diingatkan oleh sosok Blaise Matuidi. Ia bisa menggiring bola, mengalahkan perebutan dan mengambil risiko. Dia menunjukkan banyak peningkatan setelah diasuh Marcelo Bielsa.

Kondogbia (22) menandatangani kontrak lima tahun dengan Nerazzurri, sementara Imbula (22) bergabung dengan Nerazzurri sebagai pemain pinjaman selama satu tahun.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement