Sabtu 27 Jun 2015 20:46 WIB

Ical: Dana Parpol tak Pengaruhi Persiapan Ikuti Pilkada Serentak

Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan pengarahan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke VIII Golkar di Jakarta, Jumat (12/6).(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan pengarahan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke VIII Golkar di Jakarta, Jumat (12/6).(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petinggi partai politik menilai ada atau tidaknya dana bantuan parpol tidak akan memengaruhi kesiapan mereka mengikuti pemilihan umum legislatif atau pemilu kepala daerah ke depan.

"Kita biasa saja, kami sudah tahu kalau tidak mungkin pemerintah memberi dana parpol dalam jumlah besar, jadi tidak akan ada pengaruhnya," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie di Jakarta, Sabtu (27/6).
 
Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Ical tersebut usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan. Hidayat mengatakan seharusnya usulan dana partai tidak harus ditingkatkan. Yang terpenting adalah membuat regulasi agar berpolitik itu tidak harus berbiaya tinggi.
 
"Kemarin kan Mendagri yang mengusulkan sendiri bahkan mau dinaikan 10 kali lipat. Menurut saya buat aturan untuk mengajukan perubahan undang-undang agar dicapai cara berpolitik yang murah, pemilu dan pilkada," kata Hidayat.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ
Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.

(QS. Al-A'raf ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement