Ahad 28 Jun 2015 06:39 WIB

Pasca Penembakan, Turis Inggris Sesaki Bandara Tunisia

Turis Inggris yang berlibur di Tunisia berbondong-bondong meninggalkan negara itu pasca penembakan di resor di Sousse, Jumat (26/6).
Foto: anadolu
Turis Inggris yang berlibur di Tunisia berbondong-bondong meninggalkan negara itu pasca penembakan di resor di Sousse, Jumat (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Ribuan keluarga Inggris yang ketakutan kembali ke rumah mereka dari Tunisia, Sabtu (27/6). Kepulangan besar-besaran tersebut diatur oleh perusahaan wisata Inggris.

Dilansir Daily Mail, pesawat-pesawat yang kosong dari Inggris bergantian lepas landas untuk mengangkut warga Inggris yang trauma. Sejumlah bus yang mengangkut para wisatawan dikawal polisi bersenjata dari hotel menuju bandara di wilayah Sousse.

Ruang tunggu keberangkatan sangat padat hingga menyebabkan ratusan penumpang harus menunggu di luar.

Diperkirakan sekitar 2.500 warga Inggris berlibur di Tunisia. Gelombang kepulangan mereka kemungkinan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

"Ini pertama kalinya saya liburan dan saya takut nyawa saya terancam," ujar seorang wisatawan Matthew Price yang telah tiga kali mengunjungi Tunisia.

Sekitar 15 warga Inggris tewas dalam penembakan yang dilakukan Abu Yahya al-Qayrawani (23 tahun).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement