Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persekutuan Gereja Indonesia akan Kaji Soal Pernikahan Sejenis

Selasa 30 Jun 2015 23:35 WIB

Rep: C36/ Red: Erik Purnama Putra

Pdt Albertus Patty

Pdt Albertus Patty

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta Albertus Patty mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut terkait pernikahan sejenis. Hingga kini, PGI belum mengambil sikap tertentu terkait pernikahan sejenis.

“Kajian lebih lanjut terkait pernikahan sesama jenis mungkin akan kami lakukan ke depannya. Sebab, persoalan pernikahan sesama jenis dan adanya kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), semakin mengemuka baru-baru ini,” kata Pendeta Albertus ketika dihubungi ROL, Selasa (30/6).

Meski akan melakukan kajian, PGI menyatakan tidak ingin menghakimi keputusan yang diambil Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat (AS) yang mengesahkan pernikahan sesama jenis. Pihaknya juga menyatakan tidak menghakimi keberadaan kaum LGBT.  

“Saat ini pembahasan kami belum sampai ke arah sana. Untuk saat ini, kami tidak menyatakan sikap terkait pernikahan sejenis,” tambahnya.

Sebelumnya, MA Amerika melegalkan pernikahan bagi sesama jenis. Dalam putusannya, MA menyatakan pernikahan adalah hak mendasar bagi setiap pasangan, tak terkecuali bagi pasangan berjenis kelamin sama.

Meski demikian, putusan MA juga diprotes keras oleh kelompok Kristen konservatif AS. Seorang advokat antigay menyebut putusan itu sebagai pengabaian terhadap ribuan suara warga AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile