Jumat 03 Jul 2015 15:00 WIB

VJ Daniel Sulit Irit Makan Saat Berpelesir

Red: Winda Destiana Putri
Daniel Mananta
Foto: Republika/Panca
Daniel Mananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan VJ, Daniel Mananta memang memiliki hobi pelesiran disela-sela kesibukannya di dunia entertainment.

Daniel mengaku bahwa ia lebih suka pelesiran ala globetrotter dibandingkan dengan ala turis. Karena dengan globetrotter biaya yang dgunakan selama pelesiran akan lebih irit. Tetapi Daniel mengatakan kalau dirinya tidak bisa berhemat untuk biaya makan.

"Gua orangnya tidak pernah bisa hemat di makanan. Justru kalau menemukan makanan yang enak banget tapi mahal yah gua bayar aja," kata Daniel, saat ditemui ROL di Jakarta.

Ia lebih baik menggeluarkan uang banyak untuk mencoba makanan daripada menghabiskan uangnya untuk berbelanja. 

Ia mengaku jika pelesiran ke suatu negara akan lebih banyak menjajal apapun yang ditemuinya seperti makanan. Dirinya mengaku, pernah membayar makanan cukup mahal saat berada di New Zealand.

"Gua pernah bayar mahal untuk nyobain Banji Jump. Karena Banji Jump pertama kali di ciptakan di jembatan itu," ungkap Daniel.

Untuk menghemat biaya pelesirannya, ia tak sungkan untuk menumpang istirahar di beberapa rumah temannya yang ada di negara setempat. 

"Gua punya banyak teman di luar negeri. Kalau gua kesana, numpang ditempat mereka. Seperti di Italia, Jerman, dan Swiss. Hanya itu yang dapat menghemat banget," canda Daniel.

Daniel memiliki satu tempat impian yang ingin ia kunjungi di luar negeri yaitu ke Iceland. Tempat itu merupakan tempat yang membuatnya penasaran. Bahkan ia telah berencana agar pengeluarannya lebih hemat ketika pelesiran kesana, dengan menyewa sebuah Karavan.

"Kenapa bisa berhemat di Iceland, gua mungkin akan menyewa Karavan. Jadi gua nyetir sendiri dan tidur di Karavan, ketika suatu saat ke Iceland."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement