Senin 06 Jul 2015 12:11 WIB

Garuda tak Pikirkan Kerugian, Fokus Pelayanan Penumpang

Rep: C20/ Red: Djibril Muhammad
Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Foto: Republika/Prayogi
Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, TANGGERANG -- Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menegaskan saat ini Garuda fokus pada pelayanan penumpang. Arif mengakui Garuda belum memikirkan dampak kerugian dari kebakaran yang terjadi di terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami tak pikirkan kerugian, fokus kami pada pelayanan penumpang," kata Arif di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (6/7).

Selain itu, untuk mengantisipasi keterlambatan penerbangan, Arif mengatakan Garuda menyiapkan pesawat Boeing 747-400 berbadan lebar. Menurut Arif, pesawat tersebut dapat mengangkut sekitar 420 penumpang dalam sekali penerbangan.

"Tiga penerbangan ke kota yang sama kami gabungkan jadi satu agar tidak ada pembatalan pemberangkatan," ujar Arif.