Sabtu 11 Jul 2015 15:48 WIB

Penerbangan Bandara Ngurah Rai Mulai Lancar

Rep: ahmad baraas/ Red: Taufik Rachman
Salah satu sudut Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis (16/10).
Foto: Antara
Salah satu sudut Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Arus penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali, mulai mengalir. Sejak dibukanya kembali kegiatan operasional bandara, Sabtu (11/7) siang, hingga 16.00 Wita, di terminal domestik ada 23 penerbangan keberangkatan dan 20 kedatangan. Sedangkan di internasional delapan keberangkatan dan empat kedatangan.

"Sudah mulai lancar, sesuai dengan jadwal yang ada," kata Humas PT Angkasa Pura I, Sherly.

Berdasarkan data, pesawat yang berangkat pada Sabtu adalah Wings Air jurusan Lauan Bajo, Lion Air JT805 jurusan Surabaya, PK TNU jurusan Sumbawa dan Lion Air JT746 jurusan Makasar. Selain itu ada juga Lion Air JT569 jurusan Yogyakarta, GIA634 jurusan Medan, Lion Air JY031 dan Air Asia QZ7531 jurusan Cengkareng, serta GIA7300 jurusan Dili dan GIA7840 jurusan Labuanbajo.

Kedatangan penumpang ke Bandara Ngurah Rai Bali juga sudah lancar. Salah seorang warga Denpasar, Toriq, mengaku sedang menunggu keluarganya yang terbang dari Cengkareng, Jakarta.

 

Dikatakannya, dia sempat menunggu dengan cemas, apakah keluarganya yang transit di Jakarta setelah terbang dari Jeddah Saudi Arabia, bisa lagsung dibawa ke Bali. Karena kata Toriq, penutupan bandara selama lebih dari 36 jam, membuat dia khawatir, penutupan diperpanjang lagi.

"Tapi saya bersyukur, karena bandara sudah dibuka dan kini keluarga kami sudah berangkat dari Bandara Cengkareng Jakarta," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement