Ahad 12 Jul 2015 11:04 WIB

Topan Chan-Hom Hantam Cina

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Gelombang tinggi akibat pengaruh Topan Chan-hom di Cina, JUmat (10/7).
Foto: voanews
Gelombang tinggi akibat pengaruh Topan Chan-hom di Cina, JUmat (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, ZHEJIANG -- Topan Cina Chan-Hom menghantam lepas pantai provinsi Zhejiang sejak Jumat (10/7). Topan ini telah membawa banjir dan angin kencang ke pantai timur provinsi tersebut. Hampir satu juta orang telah dievakuasi dari wilayah pesisir pantai provinsi tersebut untuk mengantisipasi topan yang membawa kecepatan angin 173 kilometer (km) / jam (107mph).

Hujan dengan curah 100mm beberapa kali telah jatuh sejak Jumat. Chan-hom sekarang menuju utara melewati kota Shanghai. Pusat meteoroli nasional Cina mengatakan, Chan-hom pertama menghantam provinsi Zhejiang di sebuah pulau dekat kota Ningbo di sekitar 16.40 waktu setempat.

‘’Tidak ada korban tewas atau cedera yang dilaporkan di wilayah tersebut hingga Sabtu malam,’’ kata kantor berita negara Xinhua seperti dikutip dari laman BBC, Ahad (12/7).

Wartawan BBC John Sudworth di Shanghai mengatakan lebih dari 400 penerbangan telah dibatalkan di sana bersama dengan sejumlah acara publik. Pemerintah juga mengatakan kepada masyarakat setempat bahwa mereka harus tinggal di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement