Sumbangan Berbuka dan Sahur di MASK Tembus Rp 1 Miliar

Red: Irwan Kelana

Selasa 14 Jul 2015 04:23 WIB

Jamaah i'tikaf MASK menikmati makan sahur bersama Foto: Irwan Kelana/Republika Jamaah i'tikaf MASK menikmati makan sahur bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jumlah sumbangan untuk berbuka puasa dan sahur yang diterima Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) pada Ramadhan 1436 H menembus Rp 1 miliar. “Data per 13 Juli 2015 atau hari ke-26 Ramadhan, jumlah sumbangan yang masuk mencapai Rp 1.040.950.000,” kata Bendahara MASK Sutrisno Muslimin.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka i’tikaf akbar malam 27 Ramadhan yang digelar di MASK, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/7) malam hingga Selasa (14/7) dini hari. “Jumlah sumbangan tahun ini melampaui tahun  1435 H/ 2014 yang mencapai Rp 700 juta,” ujar Sutrisno yang mewakili Ketua Dewan Pengurus MASK H M Aksa Mahmud.

Aksa Mahmud saat ini masih berada di Makkah dalam rangka melaksanakan umrah. “Para penyumbang  konsumsi berbuka dan sahur tahun ini adalah Bukopin, QNB, BJB, PT SSP, PT Taspen, PT Kimia Farma, PT dan Sinar Mas,” ujarnya.

Selain itu, ada pula Fuad Bawazier, Probosutedjo, dan Chairul Tanjung (bos) PT Trans. “Melonjaknya jumlah sumbangan untuk berbuka dan sahur di MASK Ramadhan tahun ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi yang saat ini tengah menurun tidak mempengaruhi jumlah sumbangan yang masuk ke MASK. Sebaliknya, justru pada saat ekonomi mengalami perlambatan seperti ini, makin banyak orang yang menyumbang,” papar Sutrisno.

Ia menambahkan, jumlah kotak amal yang masuk tahun ini  juga meningkat. “Hingga 13 Juli 2015, jumlah dana yang masuk dari kotak amal mencapai Rp 613 juta lebih,” tutur Sutrisno Muslimin.

Terpopuler