Selasa 14 Jul 2015 16:35 WIB

Bek Liverpool: Nathaniel Clyne Seperti Mobil Sport

Rep: c19/ Red: M Akbar
Southampton's Nathaniel Clyne (C) celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Aston Villa at Villa Park in Birmingham, central England November 24, 2014.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Southampton's Nathaniel Clyne (C) celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Aston Villa at Villa Park in Birmingham, central England November 24, 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool, Dejan Lovren, menyambut gembira kedatangan bek kanan Nathaniel Clyne dari Southampton. Lovren menyebut keputusan the Reds mendatangkan bek berusia 24 tahun itu sangat tepat.

Bahkan, Lovren tak segan menyanjung mantan rekan setimnya di Southampton itu dengan menggambarkan permainannya bak 'mobil sport'. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku punya pengalaman positif selama bekerja sama dengan Clyne di Southampton.

"Saya menggambarkan Nathaniel (Clyne) sebagai mobil sport, karena dia cepat, kuat dan seorang pria yang cerdas," kata Lovren, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (14/7).

Lovren tidak sabar untuk melihat tandemnya segera beraksi di lapangan. Clyne merupakan salah satu dari enam penawaran Liverpool yang telah diselesaikan musim panas ini.

Clyne memiliki musim yang brilian untuk Southampton selama kampanye musim lalu. Pemain asli Inggris itu juga diniai mampu membuktikan diri bermain apik di bawah arahan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson.

Southampton finis ketujuh di Liga Primer Inggris musim lalu dengan kebobolan 33 gol, dan Clyne memainkan peran utama dalam keberhasilan klub. Clyne memenangkan 74 tekel sekaligus menjadi pemain ketiga yang paling banyak memenangi tekel di Southampton.

Bahkan, catatan itu juga melebihi para bek di Liverpool. Alhasil sang pemain menjadi harapan baru bagi skuat Merseyside pada musim depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement