Masuki Nagreg, Pengendara Motor Harus Berkendara di Lajur Kiri

Rep: c 05/ Red: Indah Wulandari

Rabu 15 Jul 2015 12:25 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan jelang pelaksanaan one way, Jawa Barat, Selasa (14/7).   (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan jelang pelaksanaan one way, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengimbau pada pengendara motor di Nagreg agar berkendara lewat jalur kiri. Ini agar lalu lintas di daerah tersebut menjadi lancar.

Kepala posko Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo menyatakan  instruksi ini bukannya tanpa alasan. Ini  agar lalu lintas tidak menjadi semrawut. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kemacetan. "Nah, ini pada akhirnya  mudik menjadi lebih nyaman," kata dia Rabu (15/7).

Pantauan Republika di lapangan,  imbauan ini di pagi hari masih diikuti oleh pengendara sepeda motor. Namun, beranjak siang hari saat lalu lintas mulai macet, pengendara motor banyak yang tak mengacuhkan imbauan ini. Mereka ada yang berkendara lewat jalur kanan.

Peruntukan lajur kanan awalnya digunakan untuk pengendara mobil. Namun, akhirnya pengguna motor menggunakan lajur kanan untuk menyelip diantara kemacetan lalu lintas yang ada.

Terpopuler