Rabu 15 Jul 2015 17:38 WIB

Samsung Galaxy Note 5 Rilis Agustus?

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai peluncuran Samsung Galaxy Note 5 tengah berhembus kencang. Seperti dikutip SamMobile, perangkat terbaru ini bakal rilis 12 Agustus. Sementara perangkat lain Galaxy S6 Edge plus bakal dirilis 21 Agustus mendatang.

Seperti dikutip GSM Arena, Galaxy Note 5 kemungkinan tidak dibekali slot microSD dan disokong dengan memori RAM 4GB.

Perangkat yang mengusung layar 5,67 inci Quad HD Super AMOLED ini juga kerap disebut versi "blown-up" atau versi yang akan diunggulkan oleh vendor asal Korea tersebut.

Galaxy Note 5 juga diklaim memiliki layar yang amat tipis dengan dimensi 153.4 x 77.3 x 10.2mm dan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Hadir dalam empat pilihan warna, yakni silver, putih, hitam dan emas.

Sedangkan untuk Pen Galaxy Note 5 juga akan sedikit mengalami perubahan desain dari S-pen versi sebelumnya. Bentuknya sedikit lebih besar dan terdapat dua bingkai di tiap sisi pen yang berbeda S-pen sebelumnya. Warna dari Pen akan disesuaikan dengan warna handset.

Sementara itu, S6 Edge Plus juga akan dipersenjatai dengan prosesor Exynos 7420 SoC, bukan Snapdragon 808 yang sempat terdengar beberapa waktu lalu. Untuk urusan potret diri, handset tersebut mengandalkan kamera depan 5 MP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement